Dufan (Dunia Fantasi ) yang berada di kawasan Ancol merupakan salah satu rekreasi yabg menyajikan wahana permainan. Wahana permainan pun bermacam-macam, ada yang diperuntukkan anak-anak dan juga wahana ekstrim untuk orang dewasa.

Pembelian tiket masuk bisa reguler all day juga annual pass, namun saya sendiri lebih suka untuk membeli tiket annual pass, dengan alasan jika hari ini kurang puas, maka bisa kesini lagi kapan pun mau.

APAKAH WAHANA DUFAN DIBUKA SEMUA SAAT WEEKDAYS/SENIN-JUMAT

Nah, ini dia yang sering menjadi pertanyaan banyak orang, begitupun dengan saya. Semenjak membeli tiket annual pass, mungkin sangat sayang sekali jika masuk arena Dufan sabtu atau minggu, pastinya akan penuh dengan orang-orang yang memang sudsh terencana jauh jauh hari.

Biasanya pada sabtu atau minggu jumlah pengunjung akan lebih ramai dibandingkan dengan hari biasa (Senin-Jumat), jika antri wahana bisa dibayangkan akan membutuhkan waktu berapa jam hanys untuk satu permainan.

Saya sendiri pernah masuk DUFAN dihari Sabtu juga hari biasa, jadi memang ada perbedaan. Pada hari Sabtu-Minggu wahana permainan dibuka semua dan pada hari Senin-Jumat ada beberapa permainan yang ditutup.

Pernah suatu ketika datang pada hari Jumat, permainan yang ditutup diantaranya Arung jeram dan tornado, sisanya masih dibuka walaupun dibuka agak siang hari.

Jadi, bagi anda yang ingin merasakan permainan wahana Dufan terutama yang membeli tiket untuk satu hari (all days pass) untuk disarankan datang pada weekend atau hari libur nasional, karena permainan dibuka semua, namun harap bersabar karena antriannya cukup panjang.