Perusahaan yang baik adalah perusahaan yang memberikan kesejahteraan bagi karyawannya, kesejahteraan dapat diartikan dengan kenyamanan, ya karyawan berhak mendapatkan kenyamanan pada saat akan pergi bekerja, pada saat bekerja bahkan hingga pulang bekerja.

Saya sudah memiliki pengalaman bekerja setidaknya 5 tahun diperusahaan yang berbeda-beda, mulai dari automotif, tekstil dan makanan. Pada artikel kali ini saya akan membagikan pengalaman ketika bekerja diperusahaan otomotif untuk pertama kalinya.

PT YPMI (Yamaha Motor Parts Mfg Indonesia)
PT YPMI adalah perusahaan yang bergerak dibidang otomotif khususnya spart part kendaraan bermotor merk yamaha, saya bekerja diperusahaan ini selama 2tahun, berikut adalah kesejahteraan perusahaan ;
BAca Juga : Pengalaman Bekerja di PT YPMI
🚌TRANSPORTASI
Disediakan transportasi yakni jemputan bagi karyawannya berupa Bis Hiba Utama, dulu memang bisnya masih tipe rendah (Euro II) alias tanpa AC, namun sekarang sudah ganti ke Hiba Utama tipe GLX dengan AC (seperti bus antar provinsi, nyaman).
Rating pribadi : (4/5) ⭐️⭐️⭐️⭐️
🍽 MAKAN
Makan disediakan 2 kali yakni jika shift 1 dipagi hari sebelum bekerja dan siang hari, shift 2 pada pukul 9 malam dan pada saat pulang kerja, shift 3 pada pukul 4 pagi dan pada saat pulang kerja. Untuk makanannya 4 sehat 5 sempurna dan sangat variatif, ada 3 pilihan menu dan itu semua masih hangat karena makanan dimasak langsung dikantin perusahaan. Tidak parasmanan namun nasi bisa ditambah karena ada wadah khusus nasi.
Rating pribadi : (5/5) ⭐️⭐️⭐️⭐️⭐️

⚙️FASILITAS DITEMPAT KERJA

  • Disediakan masjid utama untuk shalat jumat
  • Tempat istirahat khusus pria dan wanita
  • Toilet pria dan wanita terpisah
  • Tempat Gym
  • Lapangan sepak bola


yang sangat menarik adalah tempat Rest room nya sangat unik, seperti kamar dijepang, karyawan bisa tidur dengan nyaman dengan beralaskan seperti lantai kayu, hangat ketika dingin dan terasa dingin ketika musim panas.
Rating pribadi : (4/5) ⭐️⭐️⭐️⭐️

🚽KEBERSIHAN
Kebersihan pada perusahaan jepang adalah nomor satu diantara apapun, mereka lebih baik berhenti bekerja dan lost cost karena tempat kerja tersebut kotor, karena tempat yang kotor biasanya menjadi berbagai macam kecelakaan kerja seperti lantai licin karena oli, mesin yang terhalang, dll.

Untuk toilet pun sangat bersih karena PT YPMI bekerja sama dengan partner ISS (petugas kebersihan) yang notabene selalu mendapatkan penghargaan dikelasnya. Karyawan ISS pun sangat cekatan jika sedang membersihkan toilet, mereka bahkan hingga menggosok-gosok *maaf urinoir ataupun closet dengan tangan (walaupun dengan sarung tangan), mungkin akan lebih bersih menggunakan tangan dari pada alat.
Rating pribadi : (4/5) ⭐️⭐️⭐️⭐️

🏋🏻‍♀️TUNJANGAN KESEHATAN
Menggunakan 2 jenis asuransi yaitu BPJS kesehatan serta yang utamanya Allianz, saya sangat menikmati asurnasi swastanya karena tidak mengantri seperti Bpjs serta obatnya juga bagus-bagus.
Rating pribadi : (5/5) ⭐️⭐️⭐️⭐️⭐️

💰TUNJANGAN HARI RAYA DAN BONUS
Tunjangan hari raya idul fitri sebanyak satu kali gaji pokok
Bonus akhi tahun satu kali gaji pokok untuk karyawan kontrak dan 4~5 kali gaji pokok bagi karyawan tetap
Rating pribadi : (3/5) ⭐️⭐️⭐️

🎉EVENTS

  • Family gathering setahun sekali
  • Pengajian rutin hari selasa
  • Buka puasa bersama dibulan ramadhan (undang ustad kondang terkenal)
  • Perlombaan antar department (sacho cup)

Rating pribadi : (4/5) ⭐️⭐️⭐️⭐️
BAca Juga : Pengalaman Bekerja di PT YPMI