Setelah anda melihat contoh bentuk interaface aplikasi penggajian PT Hoyama dan melihat kode listingnya, saya akan membagikan aplikasinya disini. Namun, karena aplikasi ini adalah murni aplikasi yang saya buat sendiri maka akan dikenai biaya Rp. 75.000 sebagai DONASI jerih payah (Hub Contac Us). Sebelum memberikan donasi anda bisa menginstal program penggajian karyawan (Setup.exe) namun tidak ada source code dan database (hanya DEMO), untuk mendownloadnya lihat link paling bawah ;
Lihat Cara Menjalankan program Penggajian Karyawan di Youtube



Perlu diketahui, program penggajian ini masih bersifat mentah (bisa diedit) bukan aplikasi siap pakai (instaler). Jadi anda harus memiliki software ms visual basic 6.0 (visual studio), xampp/apache, crystal report.
Lihat Cara Menjalankan program Penggajian Karyawan di Youtube
Jika anda memberi donasi (Rp.75.000) anda akan mendapatkan proram penggajian, database serta laporannya dalam bentuk crystal report.
 Namun jika anda tidak berniat memberikan donasi, anda bisa membuatnya sendiri dan saya sudah posting kode listing/source code program penggajian di blog ini SECARA CUMA-CUMA.
Atau anda bisa Download Installer "Penggajian Karyawan " dibawah ini (hanya sebagai contoh) ;